Gaji Guru PNS Provinsi Jawa Tengah

Gaji Guru Pns Provinsi Jawa TengahSource: bing.com

Gaji guru PNS Provinsi Jawa Tengah adalah gaji yang diterima oleh guru yang bekerja di provinsi Jawa Tengah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji guru PNS Provinsi Jawa Tengah berbeda-beda tergantung pada golongan dan masa kerja.

Golongan dan Masa Kerja

Golongan Dan Masa KerjaSource: bing.com

Guru PNS di Provinsi Jawa Tengah dikelompokkan ke dalam golongan I sampai dengan IV. Setiap golongan memiliki beberapa tingkat, seperti misalnya golongan III memiliki tingkat I, II, III, dan IV. Selain itu, gaji juga dipengaruhi oleh masa kerja. Semakin lama masa kerja, maka semakin tinggi gaji yang diterima.

Contoh gaji guru PNS Provinsi Jawa Tengah dengan golongan III dan masa kerja 5 tahun adalah sebagai berikut:

Tingkat Gaji Pokok Tunjangan Total
I Rp 3.490.000,- Rp 1.000.000,- Rp 4.490.000,-
II Rp 3.750.000,- Rp 1.000.000,- Rp 4.750.000,-
III Rp 4.010.000,- Rp 1.000.000,- Rp 5.010.000,-
IV Rp 4.270.000,- Rp 1.000.000,- Rp 5.270.000,-

Gaji pokok adalah gaji yang diterima oleh guru PNS, sedangkan tunjangan adalah tunjangan yang diberikan untuk mendukung kebutuhan hidup.

Tunjangan Kinerja

Tunjangan KinerjaSource: bing.com

Selain gaji pokok dan tunjangan, guru PNS di Provinsi Jawa Tengah juga dapat menerima tunjangan kinerja. Tunjangan kinerja diberikan kepada guru yang telah menunjukkan kinerja yang baik selama satu tahun. Tunjangan kinerja sebesar 1% dari gaji pokok yang diterima.

Potongan Gaji

Potongan GajiSource: bing.com

Terdapat beberapa potongan yang dilakukan pada gaji guru PNS Provinsi Jawa Tengah. Potongan tersebut antara lain:

  • Potongan Iuran Wajib Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan
  • Potongan Iuran Wajib BPJS Ketenagakerjaan
  • Potongan Pajak Penghasilan (PPh) sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Kenaikan Gaji

Kenaikan GajiSource: bing.com

Guru PNS di Provinsi Jawa Tengah dapat mendapatkan kenaikan gaji setiap tahunnya. Kenaikan gaji tersebut tergantung pada penilaian kinerja yang diberikan oleh atasan. Jika kinerja guru dinilai baik, maka dapat diberikan kenaikan gaji sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  Gaji PNS Belum Cair: Kenapa Hal Ini Terjadi dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Kesimpulan

KesimpulanSource: bing.com

Gaji guru PNS Provinsi Jawa Tengah tergantung pada golongan dan masa kerja. Selain itu, terdapat tunjangan kinerja yang dapat diterima oleh guru yang menunjukkan kinerja yang baik. Terdapat juga beberapa potongan pada gaji, seperti potongan iuran BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan PPh. Guru PNS di Provinsi Jawa Tengah dapat mendapatkan kenaikan gaji setiap tahunnya jika kinerjanya dinilai baik oleh atasan.

Novita Elisabeth Wowor

My Name Novita Elisabeth Wowor, Lulusan Teknik Informatika yang berkecimpung di dunia internet sejak 2019 sebagai part-time blogger dan internet marketer.